Momentum Menemukan Kecocokan Passion dalam Pekerjaan

Saya kagum dengan konsistensi mas Indra Sugiarto. Ya, dia influencer untuk masuk perguruan tinggi negeri.

Saya nggak tau latar belakang mas Indra itu apa, yang jelas saya tau dan mulai mengenalnya ketika bekerja di perusaahaan bimbel.

Dia adalah orang yang menciptakan masukkampus. Ya, mungkin kamu adalah salah satu followersnya.

Ada satu pemikiran yang menarik yang saya dapatkan ketika menyimak Instagram beliau.

“anjir, gue tau banget ini Indra bilang apaan, ngarahnya kemana”

Setiap postingan saya lihat dia menerapkan apa yang di sampaikan dalam modul impactful writer. Fokus ke ego pembaca.

Pinternya mas Indra menebak ego pengikutnya. Bahkan instagramnya aja udah centang biru. Keren!

Insight ini saya dapetin ketika nonton video mas Indra yang memberikan motivasi lebih tepatnya menyadarkan mereka kalau mereka berharga.

Kita tau kebanyakan followersnya anak SMA yang ingin masuk PTN atau mungkin anak SMA yang udah kuliah.

Dengan ciri khas suara dan gesturenya Mas Indra menyampaikan kalau diri kamu itu berharga. Bagi saya itu lebay, apaan sih, tapi saya lihat di kolom komentarnya, ngerasa termotivasi.

Saya sadar, mereka tak kebanyakan baca buku, dan perlu disadarkan. Mas Indra masuk memberikan itu. Nah, insightnya gini.

Saya tau apa yang disampaikan Mas Indra, tapi karena ciri khas Mas Indra dengan story yang dibangun hal sederhana aja didengar.

Kalau saya melakukan apa yang disampaikan Mas Indra mungkin jadinya aneh atau malah ditertawakan.

Yang ingin saya bagikan sampaikan, inilah keunikan, setiap orang ketika sudah bertemu apa yang menjadi jalan hidupnya, akan terasa berbeda.

“Ya, itu Mas Indra, ya ini gue”

Dan saya berkeyakinan Mas Indra punya segudang pengalaman menulis. Wong postingannya selalu direpost dan viral.

Tapi andaikan kami berdua bertukar posisi pasti rasanya aneh dan mungkin kurang maksimal. Intinya gini.

Saya suka dunia motivasi dan psikologi, ketika disalurkan ke motivasi untuk hal umum, malah nggak masuk, nggak bikin saya tergerak.

Tapi ketika saya gunakan motivasi dan psikologi untuk hal menulis, kok malah saya lebih enjoy dan lebih mudah untuk dapetin idenya.

Nah, itu sih. Menemukan kecocokan kali ya? Karena sejak 25 oktober 2019 udah konsisten ngonten di Instagram impactful writing.

Pernah beberapa hari tapi yang jelas sabtu minggu saya tetap update konten. Saat ini baru saya dan admin untuk menghandlenya. Tapi mudah-mudahan tahun depan bisa menambah karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.